Pembelian Produk Waxing salon bisa anda hubungi di +62 85743305042
Harga Rp. ............ ( untuk 50 x pemakaian)

Minggu, 29 Mei 2011

Bisnis Wax Meningkat

Sao Paulo - Saat ini pejabat bank sentral Brazil dipusingkan dengan kenaikan inflasi yang salah satunya didorong kenaikan layanan bikini wax melebihi komponen ekonomi lainnya.

Layanan bikini waxing seperti halnya layanan perbaikan mobil maupun perawatan dokter gigi. Namun biaya layanan bikini waxing telah mendorong inflasi melebihi target pemerintah. Dampaknya berpotensi bank sentral memperpanjang kenaikan suku bunga tahun ini.

Harga layanan itu meningkat mencapai 24,1% dari indeks inflasi. Ini melebihi kategori lainnya dalam dua bulan terakhir, menurut data yang dirilis 11 Mei oleh bank sentral Brazil. Biaya itu naik 8,5% pada tahun ini hingga April yang sebagai kenaikan terbesar pada 15 tahun terakhir.

"Biaya layanan ini akan terus menjadi pendongkrak inflasi dan menahan penurunan harga untuk tahun depan. Permintaan dalam negeri terlalu kuat," kata Fernando Fix, kepala ekonom Votorantim Wealth Management di Sao Paulo, yang dikutip dari bloomberg.com.

Di Brazil, bikini sering dianggap sebagai suatu kebutuhan daripada suatu kemewahan. "Kami memiliki permintaan yang tertinggi untuk waxing di dunia karena iklim kita. Kami memiliki musim panas sepanjang tahun. Kami selalu mengenakan bikini dan rok mini," kata Elzimar Siquera, yang pernah memiliki toko kecantikan dan aktifis perempuan di Rio De Janeiro.

Kalau ditelusuri secara online untuk komunitas itu di Sao Paulo terdapat 90 tempat waxing. Menurut Alessandra Rita de Arruda Lopes pemilik Imaculada Hair and Makeup beauty shop, menaikkan biaya layanan dari 35 reais atau senilai US$21,63 dari 30 reais karena kenaikan komponen biaya. Dari data kantor statistik nasional tercatat layanan maxing mengalami kenaikan rata-rata 12,4% hingga April lalu.

Kenaikan harga konsumsi di negara sepakbola di Amerika Latin ini menembus 6,5% hingga April. Tren ini untuk pertama kalinya sejak Juni 2005. Untuk menahan laju inflasi, pemerintah menaikan tingkat suku bunga acuan hingga 1,25 basis poin menjadi 12%. Brazil akan menaikkan suku bunga dalam jangka yang panjang untuk memastikan laju inflasi menjadi 4,5 di tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar