Pembelian Produk Waxing salon bisa anda hubungi di +62 85743305042
Harga Rp. ............ ( untuk 50 x pemakaian)

Minggu, 29 Mei 2011

Bebas Bulu bermasalah


BEBAS BULU BERMASALAH

Buat  cewek, punya bulu di tempat yang wajar dan tidak berlebihan bisa jadi nilai plus penampilan (apalagi cewek berbulu itu seksi). Begitu muncul bulu-bulu ‘mengganggu‘ ( meskipun  mungkin  hanya perasaan  kita ) berbagai cara  di coba untuk menghilangkannya. Padahal nggak semua bulu bisa diperlakukan sama.

Dicukur dong !!
Cara ini relative paling cepat dan gampang. Tapi tidak semua bulu boleh dicukur. Sebaiknya, cukuran hanya dipakai untuk menghilangkan bulu kaki, tangan dan ketiak. Lebih baik jangan menggunakan electric razor kalau kita tdak yakin bisa mengontrol gerakan pisaunya.

Pilih alat cukur  yang tajam ( lebih baik lagi kalau baru ) dan luangkan waktu sebanyak mungkin . dengan demkian hasilnya maksimal karena kita bsa melakukannya secara perlahan sampai bersih.

Lakukan ritual mencukur sesudah mandi agar pori-pori kulit masih terbuka dan mengurangi rasa sakit. Carilah posisi yang paling nyaman sehingga tangan kita leluasa bergerak. Sebelum dipakai,  pisau cukur harus  harus di rendam dalam cairan antiseptic agar steril. Kenudian oleskan krim atau gel mengandung  pelembab pada area yang akan dicukur supaya pencukur gampang ‘ berjalan’ di atas kulit. Kalau tidak ada krim, kita bisa menggantinya dengan air sabun. Cukurlah dari arah tumbuhnya  bulu dan lakukan gerakan searah. Hindari mencukur berkali-kali di tempat yang sama agar kulit tidak iritasi. Kalau mau kulit selalu terlihat mulus, jangan malas mencukur bulu minimal dua kali seminggu.

2 Jenis WAXING
Ada dua jenis wax, yaitu hot and cold. Hot waxing menggunakan cairan lilin dipanaskan  sebagai cairan perekat pada bagian yang kita kehendaki . setelah lapisan dingin dan mengeras. Kita harus cepat mencabutnya dan berlawanan arah sehingga bulu bisa tercabut dari akarnya.

Cara kerja cold waxing hampir sama , yang membedakan hanya bahan perekatnya. Biasanya  cold waxing digunakan  untuk area  yang kecil, seperti membentuk alis mata , menghilangkan kumis, dan di daerah bikini.

Selain itu , ada beeswax, stiker, paraffin, atau minyak yang cara kerjanya seperti waxing tadi . Setiap proses waxing pasti sakit tapi hasilnya bersih dan aman buat kulit. Selain itu kita bisa tenang selama 4-6minggu setelah waxing sebelum bulu baru tumbuh
Membuang dengan
Penggunaan laser ternasuk cara paling canggih untuk mengatasi masalah bulu menggangu. Cara kerjanya laser akan memancarkan sinar yang tidak tampak ( invisible light) menembus kulit yang kemudian diserap pigmen pilous follicle ( penghasil rambut) sinar yang diserap itu diubah jadi panas yang akan menghambat pertumbuhan rambut atau bulu tanpa merusak permukaan kulit. Tapi penyinaran ini tidak bisa menghilangkan bulu berwarna terang atau rambut putih.

Sebelum dilaser, kita harus mencukur area yang ingin ‘dimatikan’ paling lambat tiga hari sebelumnya. Laser penghilang bulu sangatefektif dan aman untuk dilakukan. Meski hasilnya bergantung pada kondisi kulit masing-masing.
Kemungkinan terburuk adalah timbulnya tanda lebih gelap pada kulit yang berwarna terang dan berlaku sebaliknya untuk kulit gelap.. efek laser diantaranya kulit terasa panas  ( seperti terbakar bila kita terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari) selama beberapa hari.

Sayangnya laser hair removal ini tidak bersifat permanen sehingga kita harus  kembali setiap 6-8minggu. Biasanya setelah melakukan sesi laser  kita tidak boleh terkena sinar matahari langsung  selama beberapa minggu. Metode ini hanya bisa dilakukan oleh praktisi medis  yang memiliki izin praktek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar